notizen-armee
catatan harian kini dan nanti   
Kamis, 11 Juni 2009
Kata kamu tentang "Angel And Demon"


Kemunculan film kedua dari novel karya Dan Brown memang cukup ditunggu-tunggu. Setelah film pertamanya The Da Vinci Code, yang juga dari novel, hadir dengan penuh Kontroversial. Terlepas dari semua itu, saat ini kita akan membahas mengenai perbandingan film The Da Vinci Code dengan film Angel and Demon. Dari sisi kemasan yang ditampilkan dan alur ceritanya.

Banyak pendapat yang timbul ketika dilemparkan pertanyaan, mana yang lebih bagus diantara keduanya. Seperti ungkapan Sumayyah, mahasiswi Teknik Sipil ITB, “Kalau kata gw lebih bagus Angel and Demon) dari The da Vinci Code. Walaupun kalau dibandingin dengan novelnya, lebih bagus novelnya. Ending khas Dan Brown yang selalu ga ketebak bikin tambah menarik”.

Hal senada juga disampaikan Asiah, mahasiswi Arsitektur UI, yang mengatakan bahwa Angel and Demon lebih bagus, karena ceritanya yang lebih kompleks. Setiap menit pada film, begitu menentukan, jadi kalau anda berpaling sedikit saja, bukan tidak mungkin akan ketinggalan ceritanya. Namun, Asiah juga menambahkan bahwa seperti novel lainnya yang difilmkan, sering kali memang tidak sama persis. Karena akan disesuaikan dengan konteks film. Seperti yang kita tahu, bahwa tidak semua yang dituangkan melalui tulisan dapat divisualisasikan dengan baik.

Berbeda dengan dua orang sebelumnya, Huda, mahasiswi Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ mengatakan bahwa Angel and Demon biasa saja alurnya. Tidak ada yang spesial, “Kan intinya cuma cerita tentang pastor yang mau jadi paus. Illuminatinya ga bener-bener kembali. Kalo menurut gw bagusan da Vinci Code” ujar Huda.

Yaahh, itulah pendapat dari sebagian teman-teman penikmat film. Pandangan orang memang berbeda-beda. Ada yang suka dan ada yang tidak.
Buat kamu sendiri mana yang lebih menarik? Ada tanggapan? Mari kita diskusikan… :)
posted by notizen-armee @ 07.55  
2 Comments:
  • At 11 Juni 2009 pukul 10.56, Blogger musikmedia said…

    ini lebih seru dari pada davinci code lo. lebih enak di tonton aj kyknya :D

     
  • At 13 Juni 2009 pukul 21.53, Blogger veniArni said…

    baguss btt!!two thumbs up!!
    gw sampe 2 kalii nonton d bioskoop..
    film ini berhasil membawa esensi dari novelnya yg supertebel secara simpel ke hadapan para penonton sehingga yang belom baca novelnya pun tetep bisa ngerti..
    tapii tetep c ada perbedaan" dari novel aslinyaaa...hhee

     

Posting Komentar

<< Home
 
About Me

Name: notizen-armee
Home: Bandung, Jawa Barat, Indonesia
About Me:
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus.

Links
Powered by

Blogger Templates

BLOGGER